Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga dan Spesifikasi All New Corolla yang Mendarat di RI

All New Toyota Corolla Altis
Sumber :

100kpj – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Corolla Altis di Jakarta, Kamis 12 September 2019. Corolla terbaru hadir dalam tiga varian dengan ubahan yang meliputi eksterior, interior, dan fitur-fiturnya.

“Kami optimis kehadiran tiga varian All New Corolla Altis ini akan memberikan dinamika baru pada pasar otomotif nasional, terutma di segmen sedan,” ujar Marketing Director PT TAM, Kazunori Minamide saat peluncuran di Jakarta.

Corolla generasi keempat tersebut menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) sama dengan Camry baru dan C-HR. Maka meski dimensinya lebih bongsor, namun saat bermanuver lebih stabil.

Sedan yang dibawa utuh dari Thailand itu memiliki panjang 4.630 mili meter, lebar 1.780 mm, tinggi 1.435 mm dan wheelbasenya 2.700 mm. Artinya lebih panjang 10 mm, lebih lebar 5 mm, namun lebih rendah 20 mm.

Untuk pertama kalinya juga, produsen mobil Toyota tersebut menjual produk yang sudah dilengkapi fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS). Dan fitur keselamatan tersebut sudah bersarang pada Corolla terbaru.

Nah di dalam fitur TSS itu meliputi empat teknologi. Yang pertama PCS (pre collision system), dilengkapi sensor radar dan kamera di depan. Fungsinya untuk memperingati pengemudi sebelum terjadi tabrakan dengan objek di depan. 

Berita Terkait
hitlog-analytic