Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Intip Koleksi Mobil BJ Habibie, Parkirannya Saja seperti Basemen Mal

Koleksi mobil Habibie.
Sumber :

100kpj – Kabar duka datang dari mantan presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie. Pria yang akrab disapa BJ Habibie itu meninggal dunia, Rabu petang, 11 September 2019, sekira pukul 18.05 WIB.

Dalam riwayat penyakitnya, BJ Habibie sempat dirawat di Jerman setelah mengalami kebocoran klep jantung.

Bicara sepak terjang, BJ Habibie adalah sosok yang dikenal memberi andil besar dalam dunia penerbangan di Indonesia. Kecerdasannya bahkan tak cuma diakui dalam skala lokal, namun juga hingga ke mancanegara.



Bukan cuma cinta penerbangan, semasa hidup Habibie juga dikenal menggandrungi dunia otomotif, baik itu roda dua, maupun roda empat.

Saking cintanya, banyak sekali mobil dan motor kesayangan yang memenuhi garasi rumahnya. Habibie beberapa waktu lalu bahkan mengundang sejumlah blogger hingga youtuber untuk melihat-lihat koleksi kendaraannya.

Seperti dikutip dari akun Youtube, Kevin Hendrawan, kendaraan milik Habibie nampak berjubel. Saking banyaknya, dia rela membuat garasi besar di rumahnya.

Koleksi mobil Habibie.


"Ini bukan sekadar parkiran, ini seperti basemen mal sebenarnya. Kalau mau direview semua, mungkin sampai besok baru selesai nih," kata Kevin.

Jika melihat dengan seksama, kendaraan yang dimiliki Habibie datang dari berbagai genre dan tahun. Untuk mobil, ada yang sedan, SUV, hingga MPV. Semuanya datang dari kelas modern dan klasik.

"Eyang Habibie ini punya koleksi seluruh model Mercy dari sebelum Indonesia merdeka bahkan."



Salah satu mobil yang paling menyita perhatian adalah terdapatnya Mercy Gullwing SL300 yang di kalangan para kolektor sangat diburu. Mobil ini merupakan produksi antara 1954 hingga 1957.

Untuk membuka pintunya, mesti searah vertikal. "Ini seri legend-lah. Di Indonesia sepertinya cuma ada ini deh."

Mobil lain yang tak kalah mencolok adalah S600. Mobil ini sama seperti yang digunakan Presiden RI Joko Widodo, yang punya diferensiasi istimewa.

Lihat videonya di bawah ini:

 

Berita Terkait
hitlog-analytic