Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sudah Bisa Dipesan, Ini Bocoran Harga Toyota Calya Versi Terbaru

New Toyota Calya
Sumber :

100kpj – Setelah merilis Toyota Sienta facelift tanpa seremoni, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek mobil Toyota akan kembali meluncurkan kembali produk barunya, yaitu All New Corolla Altis di Minggu ini.

Bukan hanya itu, TAM juga masih memiliki amunisi lain setelah Corolla terbaru resmi diluncurkan. Pasalnya, produsen merek mobil asal Jepang tersebut masih mempunyai beberapa produk baru yang akan diluncurkan sampai akhir tahun ini.

"Kami memang sedang mempersiapkan peluncuran dua sampai tiga produk baru lagi di akhir tahun ini. Oleh karena itu, kami segera memberikan informasi lebih lanjut dalam waktu dekat ini," ujar Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto kepada 100KPJ, Senin 9 September 2019.

Salah satu kandidat produk baru yang dimaksud adalah Toyota Calya. Sebab, sejak peluncuran perdananya di 2016 lalu, mobil harga terjangkau yang dapat menampung tujuh penumpang itu belum pernah diberikan penyegaran. Meski penjualannya di kelas Low Cost Green Car (LCGC) masih cukup bagus.

Rencana peluncuran Calya facelift itu terkuak dari foto-fotonya yang tersebar di jagat maya baru-baru ini. Jika melihat tampangnya, saudara kandung Daihatsu Sigra itu berubah dari wajah depannya. Kini lampu utamanya dibekali LED seperti Avanza atau pun Terios yang tidak menggunakan projektor.

Dan sebagai pemanis di dalam lampu utama diberikan DRL (daytime running light). Desain bumper depan pun berubah, cover lampu kabut sekilas mirip Yaris yang bentuknya seperti kumis. Grillnya nampak lebih lebar berbentuk trapesium seperti Avanza, bagian samping tidak ada ubahan yang tampak.

Berita Terkait
hitlog-analytic