Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Melihat Lebih Dekat Pabrik Mobil Esemka di Boyolali

Ekspresi Jokowi coba Esemka

100kpj – Presiden Joko Widodo telah meresmikan mobil Esemka yang diproduksi oleh PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), Jumat 6 September 2019. Mobil pertama yang dipasarkan adalah pikap bernama Bima.

Peluncurkan dilaksanakan di pabrik Esemka yang bertempat di Boyolali, Jawa Tengah. Esemka meluncurkan produk pertamanya bernama Bima, dengan dua varian mesin 1.300cc dan 1.200cc.



Jokowi sendiri mencoba langsung mobil pikap tersebut. Mantan Wali Kota Solo ini juga yakin pikap dari Esemka ini bakal laris manis karena harganya yang cukup terjangkau.

"Saya melihat harga kompetitif. Saya tanya, harganya Rp95 juta off the road, feeling saya laku keras,” ujar Jokowi usai mencoba mobil Esemka.

Walau begitu, Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi Edy Wirajaya, mengatakan perusahaannya merupakan 100 persen milik nasional. Tapi dia menegaskan kalau Esemka bukanlah mobil nasional.



Esemka sendiri akan menghadirkan beberapa tipe mobil lainnya ,di masa mendatang. Dalam pabrik yang memiliki luas mencapai 12 hektare.

Lebih jelas, untuk melihat bagaimana kondisi di pabrik Esemka, lihat liputan Danita Riyadini di bawah ini.

 

Berita Terkait
hitlog-analytic