Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wujud SUV Esemka Saat Peresmian Pabrik, Kok Mirip Volvo XC90

SUV Esemka
Sumber :

100kpj – PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) sebagai principal Esemka meresmikan fasilitas pabrikanya di Boyolali, Jawa Tengah. Dalam waktu bersamaan merek anak bangsa itu juga merilis mobil komersial pertamanya, yakni Bima.

Presiden Joko Widodo yang meresmikan hadirnya Esemka di industri otomotif Tanah Air tersebut. Saat mengelilingi pabrik untuk melihat fasilitasnya, Jokowi bersama jajaran menterinya menghampiri mobil Esemka model lain.

Yang menarik perhatian, ada mobil berjenis Sport Utility Vehicle dengan dimensi besar berwarna hitam. Jika melihat tongkrongannya tentu tidak asing, karena mirip dengan Volvo XC90 yang dirilis Garansindo 2017 lalu di Tanah Air.

Namun ada yang berbeda, yakni grillenya dibuat sewarna bodi dan berbentuk kotak-kotak. Sedangkan XC90 untuk bodi berwarna hitam, grillnya warna titanium dan desainnya juga vertikal rapat seperti halnya pagar.

SUV Esemka tersebut juga memiliki logo bergambar rusa bertanduk yang habitatnya dikenal berada di dataran Skandinavia, Swedia. Seperti diketahui, Volvo sendiri adalah merek mobil asal Swedia sama seperti Koenigsegg.

Bumper bawah sisi samping dibenammkan lampu DRL (daytime running light), sementara XC90 hanya dilapis krom. Desain lampu utama pun sama, begitu juga dengan velg hanya warnanya dibuat dual tone agar berbeda dari Volvo.

Berita Terkait
hitlog-analytic