Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Teringat Saat Jadi Walikota, Ini Ekspresi Jokowi Mencoba Mobil Esemka

Ekspresi Jokowi coba Esemka

100kpj – Kemunculan mobil Esemka di Tanah Air cukup menyita perhatian. Awalnya berbagai polemik terus bermunculan. Mulai dari nama perusahaan yang terbilang gaib, dan foto-foto produk mencuat ke media sosial. 

Bahkan sampai sederet nama pejabat pun muncul di balik polemik merek mobil buatan anak bangsa tersebut. Esemka juga sempat mengantarkan nama Presiden Jokowi saat menjabat sebagai Walikota Solo.

Kini merek mobil lokal tersebut sudah mendapatkan titik terangnya saat berada di bawah naungan PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK). Hari ini, Jumat 6 September 2019 mereka resmi meluncurkan produknya untuk pertama kali.  

Prodok yang bernama Bima itu berjenis pikap. Yang ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 1.300cc dan 1.200cc dengan transmisi manual lima percepatan. Kedua varian itu memiliki dimensi dan daya angkut yang berbeda.

Saat peluncurannya, Presiden Jokowi juga turut hadir bersama jajaran kabinet kerjanya di Boyolali, Jawa Tengah. Tak ketinggalan, orang nomor satu di Tanah Air itu turut mencoba duduk di dalam kabin Bima, dan sempat menjadi penumpang.

Seperti diketahui, komponen lokal yang bersarang di pikap tersebut cukup banyak. Muai dari tangki bahan bakar, grill depan, kaca, aki, fuel filter, oli filter, air filter, belt, ban, velg, jok, bak atau kargo, knalpot, emblem, pelumas, starter assy.

Berita Terkait
hitlog-analytic