Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wajah Baru Toyota Corolla Altis

Toyota Corolla Altis 2019.
Sumber :

100kpj – Toyota bersiap meluncurkan mobil barunya di Indonesia. Mobil tersebut adalah Corolla Altis generasi ke-12.

Menurut keterangan, Toyota Astra Motor akan membuka selubung Altis anyar pada minggu depan di Jakarta, tepatnya pada 12 September 2019.

Meski belum secara resmi meluncur, namun sejumlah bocoran mulai menyeruak. Sebut saja soal mesin yang akan digunakan, yakni NA-1,6 liter 1ZR-FBE dan pilihan 1,8 liter 2ZR-FBE.

Mesin pertama dapat memproduksi tenaga 125 PS dengan torsi 156 newton meter. Sementara mesin kedua, dapat memproduksi tenaga 140 ps dengan torsi Nm.
Ada kemungkinan pula Corolla Altis anyar bakal ditawarkan dalam versi hibrid.



Jika melihat wujudnya, Corolla Altis edisi baru yang dipasarkan di ASEAN termasuk Indonesia tidak seagresif dengan model yang dipasarkan di Eropa. Meski begitu, edisi barunya kelihatan jauh lebih garang dari Altis generasi sebelumnya.

Corolla Altis generasi baru dibangun dari platform GA-C Toyota New Global Architecture (TNGA). Kabinnya disebut-sebut banyak berubah, termasuk pembenaman sistem hiburan anyar di bagian tengah dasbor.



Altis 2019 juga hadir dengan ciri ssejumlah fitur baru dan penggunaan material lebih baik. Altis 2019 hadir dengan dimensi panjang 4,640 milimeter, lebar 1,780 mm, dan tinggi 1,435 mm. Artinya ukuran ini lebih panjang 10 mm, lebih lebar 5 mm dan lebih rendah 45 mm dari Altis generasi ke-11. Sementara jarak roda Altis terbaru masih dipertahankan di angka 2,700 mm.

Lantas, berapakah akan dijual? Kita tunggu kabar selanjutnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic