Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Peluncuran Perdana Mobil Esemka Akan Dihadiri Presiden Jokowi

Esemka Rajawali
Sumber :

100kpj – Setelah lama ditunggu-tunggu akhirnya PT Solo Manufaktur Kreasi, pemegang merek Esemka akan meluncurkan produknya untuk pertama kali di pabrik mereka yang berlokasi di Desa Demangan, Boyolali, Jawa Tengah hari ini, Jumat 5 September 2019.

Presiden Jokowi dikabarkan hadir di acara tersebut. Menurut keterangan dari salah satu sumber 100kpj.com yang bertugas sebagai jurnalis di Istana Negara, Jokowi memang berada di Solo, namun kunjungan kerjanya belum diketahui.

Dilansir Antaranews.com, sejak Kamis sore petugas keamanan setempat, TNI dan Polisi sudah berkeliaran di kawasan pabrik. Mereka yang berjaga juga melarang media masuk ke halaman pabrik untuk menetralisir lokasi yang kabarnya akan dihadiri mantan Gubernur DKI tersebut.

"Maaf media dilarang masuk. Saya diperintahkan melarang media masuk halaman pabrik. Jika mau foto silakan dari luar halaman saja," kata salah satu petugas keamanan pabrik Esemka.

Petugas itu menyebut, Jokowi bakal hadir di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat 5 September 2019. Pasukan Pengamanan Presiden bersama anggota TNI dan Polri pun telah melakukan pemeriksaan ke seluruh ruangan pabrik sejak Rabu kemarin.

"Petugas aparat keamanan termasuk Paspampres datang ke PT Esemka sudah dua hari ini. Mereka juga melakukan persiapan acara peresmian," kata salah satu anggota TNI yang enggan disebutkan namanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic