Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nissan Juke Generasi Kedua Resmi Debut

Nissan Juke edisi terbaru.
Sumber :

100kpj – Setelah lama dinanti, Nissan akhirnya merilis Juke generasi kedua. Kelahiran ini dilakukan selang hampir satu dekade usai Nissan pertama kali melahirkan Juke edisi awal.

Juke edisi terbaru terpantau melakukan debut globalnya di lima kota di berbagai negara, yakni London, Paris, Milan, Barcelona, ​​dan Cologne di Jerman.

Nissan mengatakan, Juke edisi baru telah dibuat untuk menarik pengemudi Eropa yang menghargai desain, teknologi dan kinerja, selain kepraktisannya di segmen crossover.



Pembuat mobil Jepang itu mengatakan, bahwa tujuan model baru dari Juke adalah untuk menemukan kembali segmen pionir dan menjawab para loyalis Nissan yang menginginkan penyegaran dari Juke.

“Nissan Juke kembali dengan identitas uniknya, bahkan lebih berkarakter, kinerja lebih menarik, dan teknologi canggih yang merespons kebutuhan pengemudi," tutur Ponz Pandikuthira, Vice Presiden perencanaan produk Nissan Eropa, seperti dikutip Paultan, Kamis, 5 September 2019.



"Desain baru ini juga bakal didukung dengan pengalaman berkendara yang lebih menarik untuk sebuah crossover kompak. Juke telah tumbuh dewasa, di mana edisi barunya tetap mempertahankan kualitas fun-to-drive yang selalu membuatnya menonjol," katanya.

Juke terbaru lahir sebagai mobil yang masuk sebagai sosok crossover segmen-B. Mobil ini punya dimensi panjang 4.210 milimeter dan lebar 1.800 mm. Wujudnya tentu lebih besar dari edisi sebelumnya, yakni lebih panjang 85 mm dan lebih lebar 170 mm.

Bodi yang lebih besar ini memungkinkan kabin Juke edisi terbaru menjadi lebih besar. Menariknya, meski menjadi lebih besar, Juke generasi kedua menjadi lebih ringan 23 kg.

Ini terjadi usai Nissan menggunakan platform yang lebih kaku, baja berkekuatan tinggi, yang menawarkan stabilitas, kinerja, dan kemampuan menikung yang lebih baik, serta tingkat kepercayaan dan kontrol baru.



Pada sisi eksterior, Juke tampil dengan desain lebih berbeda dengan lampu besar bundar sebagai ciri khasnya. Lampu-lampu sudah LED melengkapi gril V-Motion. Akan ada 11 warna yang ditawarkan Nissan pada Juke terbaru.

Sedangkan pada bagian kokpit, Nissan mengatakan bahwa Juke baru ini menawarkan posisi pengemudi yang lebih baik, peningkatan ruang belakang dan kontrol serta penyimpanan yang lebih ramah. Sejumlah pembaruan berarti pun ikut nampak, seperti pelapis kulit, sistem hiburan, hingga fitur-fiturnya, lebih canggih.

Juke dibekali mesin bensin berkapasitas 1.6 liter tiga-silinder turbocharged dengan tenaga 117 PS. Mesin lalu dikawinkan dengan gearbox manual enam percepatan atau otomatis kopling ganda tujuh percepatan.



Hadir pula mode drive, mode Eco, standard dan sport sebagai pilihan untuk pengemudi. Tidak ada opsi diesel yang disediakan.
Berita Terkait
hitlog-analytic