Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harta Berjalan Bupati Paser yang Bagi-bagi Mobil Baru Hingga Viral di Jagat Maya

Bupati Paser Fahmi Fadli

100kpj – Nama Bupati Paser, Fahmi Fadli menjadi perbincangan publik setelah bagi-bagi mobil baru untuk Kepala Desa di wiliayah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Mobil yang dibagikan adalah Mitsubishi Xpander Cross.

Tidak ada keterangan terkait jumlah pasti unit mobil tersebut, namun berdasarkan video yang beredar di media sosial, ada 5 Mitsubishi Xpander Cross berwarna hitam dengan pelat merah saat serah terima unit.

Mitsubishi Xpander Cross baru Bupati Panser

Jika bawahannya, atau sekelas kades menggunakan Xpander Cross baru sebagai mobil dinas, lalu seperti apa harta berjalan, atau koleksi kendaraan bupatinya?

Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Fahmi Fadli memiliki kekayaan Rp7,301 miliar periode 2022-2023, namun karena memiliki hutang maka pundi-pundi bersihnya Rp5,964 miliar.

Dari angka tersebut, tanah dan bangunan menjadi aset terbesar senilai Rp5,106 miliar. Sedangkan harta berjalan atau koleksi kendaraannya Rp1,439 miliar secara total, terdiri dari dua unit mobil mewah, dan satu unit motor.

Kedua unit mobil yang dimiliki Politisi PKB itu meliputi Mercedes-Benz C300 lansiran 2019 yang harganya ditaksir Rp950 juta, dan Toyota Fortuner buatan 2017 senilai Rp480 juta. Sedangkan motornya Honda 2014 seharga Rp9 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic