Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Korupsi seperti Mentan, Segini Gaji yang Pantas Kredit Toyota Alphard

Toyota Alphard 2.5 G
Sumber :

100kpj – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dijemput paksa KPK setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi di Kementerian Pertanian. Salah satu uang yang dikorupsi digunakan bayar cicilan Toyota Alphard.

Wakil Ketua KPK Johanis Tanak sempat mengatakan, mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo menggunakan uang korupsinya untuk kepentingan pribadi, seperti bayar cicilan kartu kredit, dan cicilan Alphard.

Mobil Toyota Alphard yang diduga angku Mentan Syahrul Yasin Limpo

Sebelumnya politisi Partai Nasdem itu sempat menggunakan Toyota Alphard pelat nomor B 8055 ADT berwarna hitam saat dijemput di Bandara Soekarno-Hatta setelah hilang kabar dari kunjungan kerja di Eropa. Namun yang diamankan KPK berpelat nomor B 1169 ZZH.

Melihat desain Alphard tersebut adalah generasi ketiga yang pertama kali dirilis pada 2015, dan diproduksi hingga 2022 dengan beberapa kali penyegaran. Berbeda dengan Alphard yang sudah dilaporkan ke negara.

Berdasarkan data LHKPN, mobil MPV mewah racikan Toyota yang tercantum di dalam alat transportasi Syahrul Yasin Limpo adalah buatan 2004, harganya ditaksir Rp350 juta pada periode 2021-2022.

Sementara Alphard yang ditumpanginya ketika tiba di Tanah Air pada saat itu, diduga lansiran 2017-2018 harga bekasnya saat ini masih di angka Rp800 jutaan. Di mana dalam kondisi barunya dilego Rp1 miliaran.

Berita Terkait
hitlog-analytic