Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fakta di Balik Video Viral Polisi Minta Rp150 Ribu ke Pemobil Agar Tak Ditilang

Viral polisi minta uang Rp150 ribu ke pengemudi mobil
Sumber :

100kpj – Viral di media sosial yang memperlihatkan anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang meminta uang ke pengendara mobil. Ini agar pengendara tersebut tak ditindak atau ditilang oleh oknum Polisi tersebut.

Salah satu yang memposting video itu adalah akun Instagram @lowslow.indonesia. Dalam video itu terlihat Polantas itu minta pengendara mobil segera mengambil keputusan.

Apabila membayar Rp150 ribu, dia tak akan ditilang, tapi jika tidak maka si polantas bakal menilangnya. Terjadi lah tawar menawar antara Polantas tersebut dengan pengendara mobil yang hanya mampu memberikan Rp100 ribu.

Polantas tersebut minta si pemobil agar gerak cepat (gercep) kalau mau memberi uang. Alasannya, si polantas takut kalau kelamaan atasannya datang dan mengetahui praktik nakal yang dilakukan.

Ilustrasi tilang.

“Cepat, jangan lama-lama, kalau nanti dilihat komandan saya, ya, salah saya,” demikian kata polantas dalam video yang dikutip, Sabtu 30 September 2023.

Polantas itu diduga anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Perihal video viral tersebut, Ditlantas Polda Metro Jaya pun angkat bicara.

Berita Terkait
hitlog-analytic