Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

TikTok di Indonesia Bisa Bikin Orang Ngemis Beli Moge, Hingga Crazy Rich Dadakan

Koleksi kendaraan Doni Salmanan
Sumber :

100kpj – TikTok menjadi sorotan publik, terutama di Indonesia. Aplikasi asal China itu dianggap mematikan usaha kecil menengah secara offline akibat aktivitas jual beli yang dilakukan di TikTok.

Oleh sebab itu, pemerintah akan melarang TikTok sebagai ecommerce, atau tidak boleh lagi melakukan jual beli secara online, terkecuali hanya melakukan promosi.

Sultan Akhyar

Artinya aplikasi tersebut hanya sebagai media sosial. Jauh sebelum aktivitas dagang heboh, ada banyak cara yang dilakukan masyarakat Indonesia mendapatkan uang dari TikTok.

Salah satunya meminta-minta, atau ngemis dengan cara tak lazim, seperti mandir air dingin tengah malam, mandi lumpur dan ditonton orang karena dilakukan secara live di aplikasi asal Tiongkok tersebut.

Sempat heboh akun yang digunakan ngemis online itu salah satunya dikelola Sultan Akhyar. Dia mengambil keuntungan dari gift penonton yang didapatkan nenek-nenek mandi lumpur.

Bahkan hasilnya sempat dipamerkan Akhyar untuk meminang motor gede, atau moge Kawasaki Ninja 250FI berwarna hitam yang diduga lansiran 2012-2015.

Berita Terkait
hitlog-analytic