Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Isi Garasi Kapolda Kalimantan Utara yang Ajudan Pribadinya Tewas di Rumah Dinas

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel
Sumber :

100kpj – Kapolda Kalimantan Utara, Inspektur Jenderal Polisi Daniel Adityajaya menjadi sorotan, lantaran ajudan pribadinya Brigadir Polisi HS tewas bersimbah darah di rumah dinasnya, Tanjung Selor, Kaltara.

“Dugaan sementara korban membersihkan senjata api. Korban ditemukan bersimbah darah di kamar rumah dinasnya, dan ditemukan senpi yang tergeletak di sampingnya,” ujar Kabid Humas Kombes Pol Budi Rachmat dikutip Viva.co.id, Sabtu 23 September 2023.

Honda HR-V

Sementar di sisi lain, jenderal polisi bintang dua itu cukup rajin melaporkan harta kekayaannya kepada negara. Melalui LHKPN pada periode Maret 2023, pundi-pundi yang dimilikinya mencapai Rp6,185 miliar.

Dari angka tersebut, kepala kepolisian daerah Kaltara itu hanya memiliki satu unit mobil yang terparkir di garasi rumahnya. Kendaraan roda empat tersebut adalah Honda HR-V tipe E CVT buatan 2015, seharga Rp150 juta.

Mobil SUV kompak tersebut statsunya hasil sendiri. Melansir dari berbagai sumber, HR-V yang dimilikinya itu adalah generasi pertama, yang diluncurkan PT Honda Prospect Motor pada September 2014.

Namun statusnya di pasar global adalah generasi kedua yang dibangun menggunakan Global Small Platform, serupa dengan Jazz. Di awal kemunculannya, SUV 5-penumpang itu langsung diproduksi lokal di Karawang, Jawa Barat.

Berita Terkait
hitlog-analytic