Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka, Ini Koleksi Mobil Eks Dirut Jasa Marga yang Korupsi Jalan Layang MBZ

Dirut Jasa Marga Djoko Dwijono
Sumber :

100kpj – Mantan Direktur Utama PT Jasa Marga Jalan Layang Cikampek (JCC) periode 2016-2020, Djoko Dwijono ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung atas kasus korpusi proyek Jalan Tol Layang MBZ.

Djokow Dwijono adalah salah satu tersangka, dari dua orang lainnya yang terjerat kasus korupsi Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevate II tersebut. Lantas seberapa tajir eks Dirut Jasa Marga tersebut?

Mazda Biante 2015

Berdasarkan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), total kekayaannya hanya Rp3,980 miliar pada periode Maret 2020. Dari angka tersebut, aset terbesar surat berharga senilai Rp1,221 miliar.

Sementara melihat koleksi mobilnya cukup tidak disangka-sangka, karena hanya terdapat dua unit mobil yang bukan masuk kategori mewah, total nilainya Rp315 juta.

Mobil tersebut adalah Honda Mobilio lansiran 2014 seharga Rp115 juta, dan Mazda Biante buatan 2014 yang ditaksir Rp200 juta pada saat itu. Keduanya adalah mobil keluarga jenis MPV yang punya spesifikasi berbeda.

Merangkum dari beberapa sumber, Mazda Biante pertama kali masuk Indonesia pada 2012. MPV pintu geser itu hadir sebagai pesaing Toyota Nav1, dan Nissan Serena, atau secara kasta lebih murah dari Toyota Alphard.

Berita Terkait
hitlog-analytic