Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kelalaian Sopir dan Ngantuk yang Bikin Bus Sugeng Rahayu dan Eka Adu Banteng di Ngawi?

Kecelakaan maut Bus Sugeng Rahayu dan Eka
Sumber :

100kpj – Kecelakaan maut terjadi antara bus Sugeng Rahayu dan Eka, terjadi di Jalan Raya Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, pada Kamis, 31 Agustus 2023. Adu banteng kedua bus yang tewaskan 3 orang itu karena kelalaian sopir?

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Muhammad Taslim Chairuddin menjelaskan, kecelakaan itu bermula ketika bus Eka bernopol S 7551 US yang dikemudikan Catur Prasetyo melaju kencang dari arah Solo, Jawa Tengah, menuju Surabaya.

Dari arah berlawanan, bus Sugeng Rahayu bernopol W 7572 UY yang dikemudikan Agus Susanto juga melaju dengan cepat. Sesampai di lokasi, tepatnya di depan Puskesmas Geneng, tiba-tiba seorang pejalan kaki berinisial AS (57 tahun) menyeberang tanpa melihat kondisi lalu lintas.

Baca Juga: Ngeri Kondisi Bus Sugeng Rahayu dan Eka Usai Adu Banteng hingga 3 Orang Tewas

Kecelakaan maut Bus Sugeng Rahayu dan Eka

Alhasil, pengemudi bus Sugeng Rahayu gelagapan lalu membanting setir ke kanan. Akibatnya, bus terkenal cepat itu adu banteng dengan bus Eka yang juga melaju dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan.

Pejalan kaki yang menyeberang juga tertabrak dan meninggal dunia di lokasi. Director Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana, mengatakan bahwa sopir tak bisa menyalahkan pejalan kaki sebagai penyebab kecelakaan maut tersebut. Dia juga menilai sopir bisa hindari kecelakaan terjadi jika menjaga kecepetannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic