Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ditunggangi Pembalap F1, Apakah Mobil Baru Honda Mampu Pecahkan Rekor?

Honda NSX GT3 Evo Siap Pecahkan Rekor

100kpj – Honda NSX GT3 Evo yang mendapatkan perubahan pada sektor dapur pacu, dan kaki-kaki. Mobil baru Honda itu akan diperkenalkan, sekaligus diuji di Sirkuit Nurburgring, Jerman pada 9 September 2023.

“Saya belum pernah berkendara di Nürburgring sebelumnya, jadi saya sangat menantikan kesempatan ini di bulan September mendatang,” ujar Yuki dikutip dari keterangan resminya, Senin 3 Juli 2023. 

Menariknya mobil baru Honda itu akan diuji oleh pembalap F1, yaitu Yuki Tsunoda. Tidak diketahui tujuan brand menggandeng pembalap asal Jepang tersebut, namun sepertinya akan memecahkan rekor.

Sama seperti Honda Civic Type R yang sempat memegang predikat mobil penggerak depan tercepat yang diproduksi massal, saat melakukan pengujian di sirkuit yang sama.

Namun bedanya Honda NSX GT3 Evo memang dilahirkan untuk ajang balap, dan kebetulan saat peluncurannya nanti pembalap dari tim F1 Scuderia AlphaTauri yang mencobanya langsung.

Yuki juga ditemani Daniel Ricciardo, dan Sebastian Vettel menggunakan NSX GT3 Evo dengan livery balap tim F1 Scuderia AlphaTauri. 

NSX GT3 merupakan mobil spek balap yang pertama kali diperkenalkan 2016, dan mulai digunakan pada 2017 di ajang balap IMSA SportsCar Championship, dan Super GT Series pada 2018. 

Berita Terkait
hitlog-analytic