Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Meluncur 21 Agustus, Ini Bocoran Harga Suzuki Ertiga Versi Mewah

Ertiga versi mewah XL6.
Sumber :

100kpj – Suzuki bersiap menghadirkan Ertiga versi mewah. Mobil itu diberinama Suzuki XL6. Berbeda dengan Ertiga versi saat ini, Suzuki XL6 menampilkan skema enam tempat duduk yang membuat kabin menjadi lebih lega.

Seperti dikutip Autocar, Selasa 13 Agustus 2019, Suzuki sedianya bakal merilis XL6 di India pada 21 Agustus 2019 mendatang. Mobil itu menurut rencana akan dijual di diler-diler khusus produk premium Suzuki.

XL6 sendiri merupakan mobil anyar Suzuki yang dibuat dari pengembangan Ertiga. Mesin hingga sasis sebenarnya sama, namun ada sejumlah penyesuaian. Akibatnya, XL6 menjadi lebih panjang, lebih lebar dan lebih tinggi ketimbang Ertiga.



Saat ini Suzuki juga sudah membuka keran pemesanan di India. Bagi konsumen yang berniat memesannya, diwajibkan menyetor booking fee Rp2 jutaan.

Jika melihat dengan seksama, XL6 mendapat 'hidung' lebih tegak dengan kap mesin lebih rata ketimbang Ertiga. Semakin menarik berkat pembenaman gril trapesium berdesain baru dengan strip krom ganda di bagian tengah.



Di bagian dalam, XL6 akan hadir dengan skema kabin serba hitam dengan tata letak enam kursi. Baris kedua akan menampilkan kursi individual ala captain seat. Beragam fitur menarik juga terjejal, mencakup sistem hiburan SmartPlay Studio terbaru, kamera mundur, jok kulit, dan cruise control.

Dibandingkan dengan Ertiga, XL6 lebih panjang 50mm, lebih lebar 40mm dan 10mm lebih tinggi. Namun, jarak sumbu roda tetap sama seperti Ertiga.



Suzuki Xl6 akan menggunakan mesin bensin 1.5 liter yang dapat memproduksi tenaga 105 hp dan torsi 138 Nm. XL6 akan hadir dengan pilihan transmisi manual lima-percepatan dan pilihan gearbox otomatis empat-percepatan.

Bocorannya, XL6 akan dijual lebih mahal sekira 50 ribu rupee atau Rp100 juta lebih mahal dari Ertiga. Lantas, akankah ikut dijual di Indonesia? Kita tunggu bersama ya.

BACA JUGA:

Renyuh, Bocah 6 Tahun Hibur Adiknya Usai Kedua Orangtua Tewas Kecelakaan

BACA JUGA:

Berita Terkait
hitlog-analytic