Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Spesial di Garasi Rumah Koruptor Dirut Waskita Destiawan Soewardjono

Morris Minor mobil antik Dirut Waskita yang korupsi
Sumber :
Is

100kpj – Kejaksaan Agung menetapkan Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero), Destiawan Soewardjono tersangka dugaan korupsi penyelewengan dana PT Waskita Beton, hingga merugikan negara triliunan rupiah.

Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Dirut Waskita Destiawan Soewardjono memiliki kekayaan Rp26,979 miliar. Sebagian disumbang dari koleksi kendaraan senilai Rp1,183 miliar.

Morris Minor mobil antik Dirut Waskita yang korupsi

Salah satu mobil yang paling spesial di garasi rumah koruptor itu adalah Morris Minor. Mobil lawas buatan Inggris tersebut nilainya hanya Rp150 juta, namun belum tentu semua orang di Indonesia memiliki mobil tersebut.

Mobil itu tergolong langka, diduga populasinya juga tidak terlalu banyak di RI, dan hanya orang-orang tertentu yang memilikinya.

Morris Minor milik Dirut Waskita itu merupakan adik kandung dari Morris Minor Teveler yang menjadi mobil oplet dalam film Si Doel. Namun secara dimensi lebih kompak, konfigurasinya hanya untuk 4-penumpang.

Melansir dari beberapa sumber, Minor hadir sebagai mobil harga terjangkau di Inggris, debut pada 1948 di Earls Court Motor Show, London. Diproduksi sampai 1,6 juta unit, dari generasi pertama sampai ketiga. 

Berita Terkait
hitlog-analytic