Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Disorot Gegara Bima, Ini Harta Kekayaan Bupati Lampung Timur dan Koleksi Mobilnya

Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo
Sumber :

100kpj – Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo menjadi sorotan, setelah seleb Tiktok bernama Bima Yudho Saputro mengkritik pembangunan di daerah Lampung hingga viral di media sosial.

Bahkan Dawam Rahardjo diduga mengintimidasi keluarga Bima melalui orang tuanya, Juliman Sugino. Hingga akhirnya pejabat Kabupaten Lampung Timur itu mengklarifikasi melalui Instagram pribadinya.

Terlepas dari itu, sebenernya seberapa tajir Dawam Rahardjo, hingga sejumlah warganet penasaran dengan kekayaannya? Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Rahardjo memiliki harta kekayaan Rp6,715 miliar.

Dari angka tersebut, aset terbesarnya adalah tanah dan bangunan senilai Rp5,386 miliar. Sedangkan koleksi kendaraannya hanya tiga unit motor terdiri dari dua Honda BeAT, satu Vario, dan satu unit mobil dengan total nilai Rp216,800 juta.

Mobil yang didaftarkan dalam LHKPN, yaitu Toyota Avanza lansiran 2021 tipe G seharga Rp198 juta. Jika melihat dari tahun produksinya, mobil Low MPV (Multi Purpose Vehicle) itu adalah generasi terbaru yang pertama kali diluncurkan November dua tahun lalu.

All New Avanza menggunakan platform baru dengan tampilan yang lebih agresif dan elegan. Desain eksteriornya berubah total dibandingkan generasi kedua yang hadir pada 2011 silam.

Berita Terkait
hitlog-analytic