Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Polda Metro Jaya Catat Lebih dari 20 Ribu Orang Ingin Mudik Gratis Tahun Ini

mudik
Sumber :

100kpj – Polda Metro Jaya melalui Direktorat Lalu Lintas telah mencatatkan puluhan ribu orang yang ingin mudik gratis melalui program Polri. Bahkan jumlah orang yang ingin pulang ke kampung halaman itu melebihi target.

Program mudik gratis tersebut hanya melalui jalur darat, Polda Metro Jaya menyediakan 428 unit bus dengan tujuan berbeda-beda, meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Pemudik

Setelah pendaftaran mudik tanpa ongkos itu digelar, hanya dalam waktu beberapa hari disebur warga, khususnya mereka yang tinggal di Ibu Kota. Sehingga menjelang penutupan, kuotanya lebih banyak.

“Sekarang sudah kami tutup karena target kami 20 ribu, ternyata dalam dua hari langsung 23 ribu pendaftar,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman dikutip Antaranews, Senin 10 April 2023.

Untuk keberangkatan pemudik, pertama kali digelar pada 18 April di Monas, Jakarta Pusat, kemudian keberangkatan kedua pada 19 April, dan langsung dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pulang ke kampung halaman, atau mudik sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hal itu dilakukan bagi meraka yang merantau ke luar daerah tempat kelahirannya, atau ke negara lain.

Berita Terkait
hitlog-analytic