Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Koleksi Mobil Bambang Pacul yang Pernyataannya Bikin Mahfud MD Geleng-geleng Kepala

Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul
Sumber :

100kpj – Pernyataan Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menjadi sorotan karena pernyataannya saat rapat bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md, Rabu 29 Maret 2023.

Semua bermula kala Mahfud MD meminta Bambang Pacul selaku pimpinan Komisi III untuk mempercepat pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Perampasan Aset dan dan RUU pembatasan Uang Kartal. Menanggapi permintaan itu, Bambang Pacul yang merupakan Politikus PDIP itu mengaku harus mendapat persetujuan dari Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri.

Lebih lanjut, jika Mahfud MD ingin RUU Perampasan Aset dan RUU Pembatasan Uang Kartal segera disahkan, Mahfud harus melobi dan mendapat persetujuan Ketua Umum Partai. Sebab, Anggota DPR RI yang ada di Senayan itu, akan menuruti apa yang menjadi perintah Ketua Umun Partainya.

Atas pernyataan itu, Mahfud MD pun terlihat geleng-geleng kepala. Namun, dia menilai apa yang dikatakan Bambang Pacul hanya gurauan semata.

"Ya bergurau, saya kira. Kalau Pak (Bambang) Pacul kan suka bergurau," kata Mahfud MD.

Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul

Terlepas dari pernyataannya yang jadi sorotan masyarakat, Bambang Pacul, ternyata memiliki koleksi kendaraan yang cukup bagus. Ini berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di situs resmi KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Berita Terkait
hitlog-analytic