Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Kaget, Kredit Mobil Baru Toyota Ini Setara Beli Motor Sport Setiap Bulan

Toyota GR Supra baru meluncur di RI

100kpj - Sebelum menutup 2022, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota GR Supra baru. Mobil sport yang berstatus impor itu mendapatkan beberapa perubahan dari versi sebelumnya.

"New GR Supra merupakan wujud komitmen Toyota dalam menjalankan semangat continuous improvement dan menghadirkan ever-better cars sehingga sanggup mendapatkan ruang pengembangan demi menghasilkan excitement yang lebih maksimal bagi para GR fans di Indonesia,” ujar Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto.

Para insinyur Gazoo Racing (GR) sebagai rumah modifikasi khusus balap Toyota melakukan peingkatan, atau ubahan berdasarkan masukan dari para customer. Baik yang menggunakan mobil sport itu di sirkuit untuk balapan, atau menjadi tunggangan di jalan raya.

Mereka melakukan fine tune AVS terkait karakter redaman shock absorber meningkatkan roll balance dan ride comfort. Kemudian, modifikasi pada bushing stabilizer untuk meningkatkan respons awal kemudi yang sangat krusial bagi sebuah sportscar.

Dalam pengembangan lebih lanjut, terdapat perbaikan chassis control system yang mencakup AVS, Electric Power Steering (EPS), dan Vehicle Stability Control (VSC) untuk meningkatkan feeling, dan kendali kemudi ketika pushing to the limit.

Ubahan lainnya, yaitu desain dan bahan dasar pelek. Berukuran 19 inci terbuat dari alumunium yang serupa dengan GR Yaris, dan GR86. Sehingga secara bobot lebih ringan 1,2 kilogram dari versi sebelumnya.

Interior, desain setirnya mendapatkan penyegaran dengan akaen silver. Sedangkan sistem hiburannya mengandalkan head unit 8,8 inci didukung speaker JBL sebanyak 12 unit, sebelumnya hanya 10 speaker.

Berita Terkait
hitlog-analytic