Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Presiden China Xi Jinping Pakai Limosin Hongqi N710 di KTT G20 Bali, Bagaimana Speknya?

Hongqi N701 milik Presiden China Xi Jinping
Sumber :

100kpj – Presiden China, Xi Jinping telah tiba di Bali guna menghadiri perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November 2022. Dalam kunjungannya, Xi Jinping membawa kendaraan dinasnya sendiri.

Orang nomor satu di Negeri Tirai Bambu itu membawa mobil mewah asal China, Hongqi N701. Hongqi sendiri adalah merek mobil mewah China yang dimiliki produsen otomotif FAW Car Company, anak perusahaan FAW Group.

Hongqi menjadi produsen mobil penumpang tertua di China, dan pertama kali meluncur pada 1959. Mobil Hongqi N701 yang dibawa Xi Jinping merupakan keluaran terbaru dan pertama kali dipakai pada 1 Juli 2022.

Hongqi N701 milik Presiden China Xi Jinping

Melansir dari Carnewschina, Senin 14 November 2022, N701 ini berbeda dari sedan besar Hongqi L5, mobil kepresidenan Jinping sebelumnya. Yang memiliki tampilan lawas dengan lampu utama berbentuk bula dan pernah ditumpangi Presiden Jokowi saat ke China.

N701 terlihat sangat moder, dengan gril chrome raksasa dan tiang bendera di spatbor depan. Panjang mobil ini tampaknya lebih dari 5 meter, dengan pilar B yang diregangkan dan kabin belakang yang ekstra panjang.

Lalu di bagian belakang kita akan melihat dua knalpot dan antena sirip hiu pada atapnya. N701 merupakan nama kode untuk mobil kepresidenan China, dan nama sebenarnya belum diketahui dan mungkin tidak akan pernah diungkap secara rinci.

Berita Terkait
hitlog-analytic