Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pensiun Jadi Gubernur DKI, Kemana Mobil Dinas Anies Baswedan?

Mobil dinas Anies Baswedan saat menjadi Gubernur DKI

100kpj – Anies Baswedan telah selesai menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta selama 5 tahun. Kini posisinya digantikan sementara oleh Heru Budi Hartono sebagai Pejabat Gubernur (Pj) sesuai keputusan Presiden Joko Widodo.

“Jadi keputusan yang dibuat Bapak presiden adalah keputusan yang tepat,” ujar Anies kepada wartawan usai pelantikan Heru Budi Hartono di Kantor Kementrian Dalam Negeri, Jakarta, Senin 17 Oktober 2022.

Baca juga: Jangan Kaget Lihat Isi Garasi Hakim yang Tentukan Nasib Ferdy Sambo

Anies Baswedan berpelukan dengan Budi Hartono

Selama memimpin Ibu Kota, Anies Baswedan mendapatkan sejumlah fasilitas. Salah satunya kendaraan dinas, diketahui mobil Lexus LX570 berwarna hitam dengan pelat nomor B 1 DKI menjadi salah satu alat transportasinya.

Lexus LX 570 memiliki perawakan bongsor dengan desain elegan. Harga yang cukup mahal membuat pengguna mobil itu seakan-akan memiliki derajat tinggi, sehingga disegani pengguna jalan lain, terlebih saat perjalannnya dikawal. 

Mobil gagah tersebut kerap digunakan pengusaha, pejabat, hingga jenderal untuk berkendara sehari-hari. Bahkan dengan kemampuannya di segala medan, Lexus LX 570 pernah digunakan Peresiden Jokowi saat kunjungan ke daerah.

Berita Terkait
hitlog-analytic