Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daihatsu GranMax Terbaru Pakai Mesin Xenia, Berapa Besar Tenaganya?

Daihatsu New Gran Max
Sumber :

100kpj – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya resmi meluncurkan Daihatsu GranMax facelift pada Selasa 30 Agustus 2022 di Senayan Park, Jakarta. GranMax terbaru ini memakai mesin baru dan diklaim lebih bertenaga.

Penyegaran pada Daihatsu GranMax ini terjadi setelah penantian 15 tahun mobil komersial itu pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2007 silam. Daihatsu memberikan perubahan pada varian mesin berkapasitas 1.500cc yang menggunakan mesin baru 1.5L 2NR-VE Dual VVT-I.

Daihatsu New Gran Max

Mesin tersebut sama dengan milik Daihatsu Xenia dan Terios. Di mana, diklaim lebih unggul soal performa dengan penyaluran tenaga hingga 97hp/6.000Rpm dan torsi mencapai 134N.m/4.400Rpm, sekaligus dengan konsumsi bahan bakar tetap irit dan ramah lingkungan.

“Kalau mesin lama tenaganya 95 daya kuda, Gran Max baru dengan mesin 2NR-VE bisa menghasilkan 97 daya kuda,” ujar Marketing Product 1 Department Head ADM, Dendy Triyanto, saat sesi peluncuran.

Gran Max juga dilengkapi dengan EPS (Electronic Power Steering) agar lebih ringan ketika bermanuver saat berkendara. Beralih ke eksterior, Gran Max juga menyematkan ukuran roda berdiameter 14 inch, sehingga area ground clearance atau ketinggian dari tanah yang bertambah lebih tinggi 15 mm.

Daihatsu New Gran Max
Berita Terkait
hitlog-analytic