Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

KTB Fuso Ingin Perkuat Pasarnya di Segmen Bus 6 Roda

Bus KTB Mitsubishi Fuso
Sumber :

100kpj – Industri pariwisata kini mulai naik lagi seiring dengan mulai longgarnya ancaman covid-19. Salah satu yang merasakan imbasnya, adalah perusuhaan otobus (PO), hal tersebut dinilai PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai peluang besar.

Fuso ingin memperluas pasarnya di segmen bus, di mana di kelas LDT (light duty truck) mereka masih menjadi market leader. Pabrikan asal Jepang ini juga menilai sektor bus mulai tumbuh lagi.

"Kalau bicara truk by autobus, sekarang 70 persen ada di kita. Hingga kini, Canter menguasai 50 persen untuk segmen bus enam roda," ujar Marketing Director PT Krama Yudha Berlian (KTB Fuso) Duljatmono di GIIAS 2022, Selasa 16 Agustus 2022.

"Kita melihat peluang aktivitas ini mulai growth. Sektor ini sempat menurun drastis, tapi pada 2022 sejak pemerintah melonggarkan PPKM, pariwisata mulai kelihatan sehingga sektor bus mulai tumbuh," tambahnya.

Lebih lanjut Duljatmo menyatakan KTB aka terus mengembangkan bus enam ban tersebut. Sebab, baru industri pariwisata mulai menjanjikan kembali.

"Tren ini menjadi peluang karena kami di kelas LDT sangat dominan. Kami ingin memperkuat pasar kami di segmen bus. Kita terus kembangkan enam ban ini, yang baru berkembang memang sektor pariwisata dan akan berkembang di segmen lain. Kira-kira arahnya seperti itu," kata Duljatmono.

"Kita fokusnya adalah lokalisasi. Dari dulu sebagai market leader lokalisasi sangat penting. Di era Euro 4 terus lakukan lokalisasi. Saat ini, lokalisasi dilakukan di Euro 4. Lokalisasinya terus kita tambah secara bertahap," kata soal lokalisasi dan ekspor.

Berita Terkait
hitlog-analytic