Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Kemampuan Truk Listrik Isuzu yang Dibawa Masuk ke RI

Truk listrik Isuzu Elf EV
Sumber :

100kpj – Sejumlah produsen otomotif di Indonesia berlomba-lomba merilis kendaraan bertenaga listrik. Selain mobil penumpang, ada juga komersial seperi truk.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menjadi salah satu pemegang merek yang akan menghadirkan truk listrik di Tanah Air, yang diberi nama Isuzu Elf EV.

Truk listrik Isuzu Elf EV

Truk ramah lingkungan itu masih konsep, dan akan diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau 2022 pada 11 Agustus. 

Sebelum dirilis, Isuzu Elf EV diboyong ke Nusa Dua Bali, karena menjadi salah satu produk yang akan digunakan dalam program EV Smart Mobility – Join Project.

“Saat ini kami menampilkan prototype ELF EV yang sedang dikembangkan oleh principal kami di Jepang,” ujar Presiden Direktur PT IAMI, Jap Ernando Demily di Bali, dikutip Jumat 29 Juli 2022.

Desain truk pelahap seterum tersebut tidak berbeda dengan versi mesin diesel. Namun ada beberapa akses yang meengaskan jika kendaraan terebut lebih ramah lingkungan, salah satunya grill depan dilapis krom biru.

Berita Terkait
hitlog-analytic