Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Truk Listrik Mitsubishi Fuso Dijual di Indonesia Agustus 2024, Harganya?

Truk listrik eCanter

100kpj - PT Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor truk Fuso di Indonesia siap menjual truk listrik Mitsubishi eCanter, pada Agustus setelah meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024.

"Kami akan launching (eCanter) di pertengahan tahun (GIIAS)," ujar Sales and Marketing Director PT KTB, Aji Jaya saat media gathering Mitsubishi Fuso di Senayan, Jakarta, Jumat 8 Maret 2024.

Truk eCanter

Soal harga Aji enggan menyebutkan, namun eCanter yang akan dijual di pasar Indonesia adalah generasi terbaru. Di Jepang sebagai negara asalnya, truk logistik pelahap seterum itu dibanderol sekitar 15 juta yen, atau setara Rp1 miliaran.

Namun harga tersebut bisa lebih murah, karena pemerintah di negeri sakura memberikan insentif khusus untuk kendaraan komersial bertenaga listrik tersebut. KTB pertama kali memperkenalkan Mitsubishi eCanter pada Maret 2020.

Kemudian truk listrik ringan itu beberapa kali hadi dipameran, dan ada 8 perusahaan diantaranya Nestle, dan Danone pada Juli 2022. Truk ringan bertenaga listik tersebut digunakan untuk mendistribusikan logistik, atau bahan baku, dan mendukung pengiriman, berawal dengan rute di daerah Denpasar, Bali.

Setelah generasi pertamanya sukses diuji coba, pada tahun lalu distributor truk berkepala kuning itu kembali memboyong eCanter generasi terbarunya yang dipamerkan di GIIAS, pada Agustus 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic