Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kolektor Sedih Melihat Ini, Mobil Langka Ada di Gudang Selama 46 Tahun

Mustang Boss 351 lansiran 1971
Sumber :

100kpj – Setiap pabrikan mobil punya strategi masing-masing untuk membuat konsumen, atau pemilik produk buatannya merasa spesial. Salah satunya menciptakan mobil dalam jumlah terbatas dengan spesifikasi khusus.

Cara tersebut sudah dilakukan masing-masing brand di dunia sejak zaman dulu. Seperti halnya Ford, jenama asal Amerika Serikat itu kerap melahirkan produk dalam jumlah terbatas sesuai kengininan penggemarnya.

Mustang Boss 351

Salah satu mobil legendaris yang pernah dibuat Ford adalah Mustang Boss 351. Muscle car asal negeri paman sam tersebut pertama kali diproduksi pada 1971, secara segmen berada di bawah Boss 429.

Meski tergolong langka, namun salah satu pemilik Ford Boss 351 menyia-nyiakannya selama puluhan tahun. Melansir Carscoops, Jumat 20 Mei 2022, mobil tersebut tidak diurus di dalam gudang selama 46 tahun.

Menurut keterangan video Youtube Auto Archaelogist, Boss 351 itu dibeli dalam keadaan baru oleh pemiliknya pada era 70-an. Namun karena awalnya menginginkan warna merah, namun tiba-tiba unit yang datang berwarna kuning.

Meski awalnya dia tidak mengetahui warna dari mobil tersebut, karena diduga pemilik mengalami buta warna, namun rahasia itu bocor ketika sang istri tidak sengaja berbicara bahwa wanr asli Boss 351 yang dibelinya adalah kuning.

Berita Terkait
hitlog-analytic