Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka, Harga Mobil Gibran yang Pakai Pelat Nomor Jan Ethes

Pelat nomor mobil Walikota Solo, Gibran

100kpj – Mobil yang ditumpangi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat bersilaturahmi dengan jajaran pejabat daerah terkait menjadi sorotan. Menggunakan pelat nomor khusus yang diartikan sebagai nama putranya.

Dalam unggahan video Youtube berita Surakarta, dikutip Selasa 10 Mei 2022, terlihat mobil Toyota Alphard tipe 2.5 G berwarna hitam yang dinaiki Gibran bersama istrinya memiliki pelat nomor AD 373 ES.

Huruf, dan angka yang tertulis dalam identitas mobil mewah tersebut bisa diartikan Etes, diketahui nama anak pertama Gibran bersama Selvi adalah Jan Ethes Srinarendra. 

Melihat dari desain eksteriornya, Alphard tersebut adalah model baru lansiran 2020-2021. Lantas berapa harganya?

Berdasarkan situs resmi Toyota Indonesia, Alphard ditawarkan tiga varian dengan harga Rp1,147 miliar untuk tipe 2.5 X AT, kemudian Rp1,303 miliar tipe 2.5 G AT serupa dengan mobil Gibran, dan Rp1,577 miliar tipe 3.5 Q AT.

Toyota Alphard telah mendapatkan penyegaran di Februari 2020. Ubahannya memang tidak terlalu signifikan dari sektor eksterior. Namun fitur di dalam MPV kelas premium tersebut semakin lengkap, terutama untuk keamanan. 

Mobil MPV pintu geser tersebut didukung Toyota Safety Sense (TSS) yang didalamnya meliputi PCS (Pre-Collision System), LDA (Lane Departure Alert), DRRC (Dynamic Radar Cruise Control), AHB (Automatic High Beam).

Berita Terkait
hitlog-analytic