Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Buatan Indonesia Siap Dijual di Thailand Bulan Depan

All New Avanza dan All New Veloz
Sumber :

100kpj – Beberapa mobil Toyota yang diproduksi di Indonesia dijual ke sejumlah negara, salah satunya Toyota Avanza yang dirilis sejak 2004. Tidak heran jika model terbarunya yang hadir pada November 2021 juga akan di ekspor.

All New Avanza masih mengandalkan pabrik Daihatsu sebagai tempat produksinya bersama dengan All New Xenia. Berbeda dengan All New Veloz yang diproduksi sendiri di pbarik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

All New Avanza

Memang belum ada informasi terkait negara tujuan ekspor Avanza-Veloz generasi terbaru tersebut, namun beberapa media luar sudah memberitakan bahwa mobil MPV itu akan hadir di Thailand dalam waktu dekat.

Mengutip Headlightmag.com, Avanza-Veloz terbaru kabarnya akan meluncur di Thailand pada Februari 2022. Didatangkan utuh dari Indonesia melalui pajak impor nol persen AFTA (Asean Free Trade Area) atau dikenal kawasan perdagangan bebas.

Namun tidak ada informasi, Avanza atau Veloz yang di ekspor. Begitu juga dengan spesifikasinya, namun diduga akan serupa dengan pasar Indonesia, di mana fitur-fitur canggih seperti TSS (Toyota Safety Sense) akan disematkan.

Avanza-Veloz baru ditawarkan dua pilihan mesin bensin empat silinder. Yang pertama berkapasitas 1.329cc berkode 1NR-VE dengan teknologi dual VVT-i. Tenaga maksimal yang dapat disemburkan 98 PS dan torsi 121,6 Nm. 

Berita Terkait
hitlog-analytic