Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Toyota GR Corolla yang Siap Meluncur Tahun Depan

Toyota GR Corolla Hatchback siap hadir 2022
Sumber :

100kpj – Toyota Gazoo Racing (GR) merupakan rumah modifikasi khusus mobil Toyota di berbagai kompetisi balap, salah satunya WRC (World Rally Championship). Produk yang dilahirkan dengan kode GR berbeda dari versi pabrikan.

Mobil yang diproduksi massal dengan kode GR baru-baru ini tertanam pada Supra terbaru dengan tenaga lebih buas, dan Yaris yang diproduksi terbatas dengan spesifikasi khusus mengejewantahkan dari edisi balap WRC.

Toyota Gazoo Racing

Meski dijual dengan harga selangit, kedua produk tersebut laris manis. Mengingat peluangnya menjanjikan, embel-embel GR akhirnya digunakan sebagai pengganti TRD (Toyota Racing Development) di pasar global.

Salah satunya di Indonesia, ada beberapa model untuk tipe tertinggi disematkan emblem rumah modifikasi tersebut, namun posisinya di belakang nama dari produk. Misalnya Fortuner GR Sport, Agya GR Sport, dan Yaris GR Sport.

Yang membedakan dari varian standar hanya aksesori di eksterior, artinya secara fitur dan jantung pacunya masih sama. Strategi tersebut juga diterapkan Toyota di beberapa negara, salah satunya di Amerika Serikat.

Model terbaru yang akan mendapatkan kode dua huruf tersebut adalah Corolla hatchback. Hal itu terungkap dari media sosial Toyota di negeri paman sam, dan ramai diberitakan beberapa media salah satunya Motor1.

Berita Terkait
hitlog-analytic