Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Juara F1 Keringat Dingin Nyetir Mobil Legendaris

Ferrari F40
Sumber :

100kpj – Nama Nico Rosberg memang tidak setenar Lewis Hamilton atau Michael Schumacher, namun ia pernah berlaga di ajang yang sama dengan dua pembalap mobil kawakan itu.

Anak satu-satunya dari mantan pembalap Keke Rosberg tersebut menghabiskan sebagian besar hidupnya di Monako, sehingga tidak asing dengan dunia balap Formula 1 atau F1. Bahkan, Lewis merupakan teman akrabnya saat berkompetisi menggunakan Go-Kart.

Ia juga pernah menjadi rekan satu tim dari Schumacher, saat membela tim Mercedes GP pada 2010 hingga 2012. Karirnya dilanjutkan bersama tim dari negara asalnya tersebut, yakni Jerman hingga berhasil menjadi juara dunia pada 2016.

Beberapa hari setelah resmi jadi yang paling cepat sejagat, Nico memutuskan untuk pensiun dan meniti karir sebagai pengusaha. Belakangan ini ia juga aktif membuat konten di YouTube, di mana salah satu isinya yakni mewujudkan mimpi mengemudikan mobil klasik.

Dilansir dari YouTube miliknya, Nico Rosberg, pemuda berusia 36 tahun itu sudah lama tertarik dengan Ferrari F40. Model ini menjadi legenda di kalangan pencinta otomotif, karena menjadi model terakhir yang mendapat persetujuan Enzo Ferrari.

Mantan pembalap F1, Nico Rosberg mengemudi Ferrari F40

Kebetulan salah satu tetangganya memiliki mobil tersebut, dan mengizinkan Nico untuk berkeliling Monako sembari merasakan sensasi dari 477 daya kuda yang berasal dari mesin delapan silinder 2.900cc.

Berita Terkait
hitlog-analytic