Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Biaya Perawatan All New Suzuki Ertiga Selama 6 Tahun Mengejutkan

All New Suzuki Ertiga Sport
Sumber :

100kpj – Memiliki mobil dalam kondisi prima tentu menjadi impian semua orang. Namun untuk mendapatkan hal tersebut perlu perawatan rutin sesuai anjuran pabrikan, sehingga kendaraan tetap aman dan nyaman saat digunakan.

Untuk biaya perawatan tentu berbeda-beda tergantung dari spesifikasi mobil tersebut. Dalam kondisi baru ongkos servis, dan pergantian suku cadang dijamin alias gratis, namun disesuaikan dari ketentuan buku manual.

Baca juga: Avanza-Xenia dan Xpander Baru Segera Hadir, Suzuki Siapkan Kejutan

Suzuki Ertiga untuk TNI AU

Dalam kondisi tersebut biasanya pemilik mobil masih rajin menyambangi bengkel resmi karena tidak perlu mengeluarkan biaya. Namun sebagian akan memilih bengkel umum jika masa garansi tersebut sudah tidak berlaku.

Hal itu dilakukan demi menghemat pengeluaran, karena bengkel umum yang tersebar di pinggir jalan dianggap lebih murah. Padahal tidak semua brand mematok harga mahal untuk perawatan produk buatannya di bengkel resmi.

Salah satunya All New Suzuki Ertiga, mobil tujuh penumpang yang meramaikan ceruk pasar Low MPV (Multi Purpose Vehicle) tersebut memiliki ongkos servis cenderung lebih terjangkau dibandingkan mobil sekelasnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic