Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuci Mobil Tanpa Tenaga Manusia Cuma Butuh Waktu 4 Menit

Cuci mobil robotik
Sumber :

100kpj - Memiliki mobil dengan kondisi mengkilap, dan bersih tentu menjadi impian semua orang, namun untuk mendapatkan hal tersebut butuh perawatan seperti menjaga kebersihannya dengan rajin mencuci.

Umumnya proses cuci mobil mengandalkan tenaga manusia, bisa dilakukan di rumah, full steam, atau salon mobil di pinggir jalan. Seiring perkembangan teknologi, kini sudah ada beberapa tempat cuci mobil tidak pakai tenaga manusia.

Salah satunya di Turbo Wash yang berlokasi di BSD Extreme Park, Tangerang Selatan, Banten. Cuci mobil dengan teknologi robotik tersebut diklaim jauh lebih cepat dibandingkan konvensional.

Direktur Operasional Turbo Wash, Allan Novatan mengatakan, mesin cuci otomatis dengan telnologi robotik bisa lebih cepat untuk membersihkan satu unit mobil. Dan konsumen bisa melakukan booking terlebih dahulu melalui aplikasi jika tidak ingin antre.

"Keunggulan kita adalah booking cuci bisa melalui aplikasi. Selain itu, dukungan mesin canggih dengan sistem robotik, hasil yang kita garansi adalah cepat dan bersih," ujar Allan dikutip dari keterangannya, Kamis 7 Maret 2024.

Waktu untuk proses pencucian dengan paket Car Wash Express dengan harga Rp30 ribu, hanya sekitar 4 menit. Sementara untuk paket Car Wash Deluxe seharga Rp40 ribu ada tambahan wax, dan hanya butuh waktu sekitar 7 menit saja.

Kemudian untuk proses cuci mobil menggunakan paket Car Wash Ultimate seharga Rp50 ribu, dibutuhkan waktu sekitar 9 menit sampai selesai dengan hasil maksimal karena mendapatkan treatment double wax.

Berita Terkait
hitlog-analytic