Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Perang Mobil Sejuta Umat Panas, Muncul Avanza dan Xpander Baru

Desain digital Toyota Avanza baru

100kpj – Setiap negara memiliki selera pasar berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan konsumen. Namun di Asia seperti halnya Indonesia, mobil yang dapat menampung 7-penumpang dengan harga terjangkau masih menjadi primadona.

Mobil kriteria tersebut adalah Low MPV (Multi Purpose Vehicle) yang disebut sebagai kendaraan sejua umat kareena memiliki pagsa pasar terbesaar. Maka tidak heran jika para produsen berlomba-lomba bikin produk sejenis.

Baca juga: Avanza dan Xenia Terbaru Lebih Canggih, Ini Bocoran Harganya

Mitsubishi Xpander Baru Kepergok di Jalan, Kok Mirip Outlander?

Toyota Avanza, dan Daihatsu Xenia menjadi yang pertama bermain di kelas tersebut. Hadir sejak 2004 silam, kedua mobil itu berhasil menjadi tulang punggung penjualan. Namun seiring berjalannya waktu Xenia mulai tersingkir.

Terlebih ketika bermunculan produk-produk Low MPV terbaru dari brand lain seperti Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, hingga Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero yang meluncur di 2017.

Meski menjadi pendatang baru, Xpander sempat berhasil menumbangkan Avanza dari tahta mobil paling laku. Meskipun tidak berjalan lama, hingga kini mobil berlogo tiga berlian itu selalu di posisi kedua dari daftar Low MPV terlaris.

Berita Terkait
hitlog-analytic