Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kenali Perbedaan Cafe Racer Style, Bobber, Chopper, dan Scrambler

Vespa Custom bergaya Chopper
Sumber :

100kpj – Café racer stylemerupakan salah satu aliran dari berbagai jenis custom motor yang banyak dipakai oleh biker di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Trend motor cafe racer style ini semakin diminati oleh masyarakat Indonesia sehingga banyak motor custom dengan memakai style tersebut.

Menariknya lagi, cafer racer style ini telah hadir sejak tahun 1950 dan 1960-an. Trend custom motor ini berasal dari Negeri Paman Sam, Amerika Serikat dan kemudian berkembang di Inggris. Namun, bila kita menilik lebih dalam, trend motor ini berawal dari Inggris. Nah, simak ulasan mengenai café racer style berikut ini, ya!

Lalu, Apa Sih Café Racer Style?

Sejarah Motor Café Racer Style

Di awal tahun 1950-an, pemuda Inggris banyak yang sering mebawa motor dengan kecepatan tinggi di depan café dengan motor kebanggaannya. Mereka melaksanakan show off dan juga mendandani motornya dengan gaya yang gelap.

Menariknya lagi, pemakai motor cafe racer style ini umumnya memakai tampilan yang kasual, celana jeans, sepatu kulit, dan jaket kulit. Mereka banyak nongkrong di café dengan memakai style rambut yang rapi dan dekat dengan buaya grreaser Amerika.

Sesudah perang dunia kedua berkahir, lapangan pekerjaan di Inggris terus bermunculan dan banyak juga pemuda yang dapat mengubah pendapatannya. Dan untuk mengubah lifestyle tersebut mereka harus mempunyai kendaraan karena lekat dengan gengsi serta salah satu ciri khas mereka.

Berita Terkait
hitlog-analytic