Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menyiksa Daihatsu Rocky 1.2L di Berbagai Kondisi Jalan di Indonesia

Daihatsu Rocky
Sumber :

100kpj – Daihatsu Rocky versi mesin 1.2L telah diperkenalkan pada Juni 2021 di Indonesia. Mobil tersebut sudah menjalani tes dengan berbagai kondisi jalan yang berada di Indonesia, lalu apa hasilnya?

Pengembangan varian Rocky 1.2L dilakukan oleh tim Research & Development PT Astra Daihatsu Motor bersama tim Daihatsu Motor Company Jepang. Rocky pun sudah melewati serangkaian uji tes jalan dengan beragam 24 kondisi jalan di Indonesia.

Mereka mengklaim performa serta efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. Rocky 1.2L menggunakan mesin baru bertipe 1.2L WA-VE 3 silinder. Alhasil, performanya cukup bertenaga dan dapat melewati jalanan menanjak yang menggambarkan kondisi jalanan Indonesia.

Ground clearance setinggi 200 mm, serta radius putar 4,9 meter. Serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering), membuat Rocky 1.2L terbukti cocok dikendarai di berbagai kondisi jalan dan perkotaan dengan jalanan sempit di Indonesia.

Rocky 1.2L juga dilengkapi dengan teknologi transmisi terbaru Daihatsu, yaitu Dual Mode CVT (Continuously Variable Transmission). Ada juga fitur terkini, seperti HSA (Hill Start Assist), yang mampu mencegah mobil agar tidak mundur saat berhenti di jalanan menanjak.

VSC (Vehicle Stability Control) mencegah over steer dan under steer ketika berbelok; SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang; serta rear parking camera yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur.

Berita Terkait
hitlog-analytic