Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dicokok KPK, Koleksi Mobil Pasangan Pejabat di Probolinggo Bikin Heran

bupati Probolinggo
Sumber :

100kpj – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan berhasil melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pasangan pejabat di Probolinggo, Jawa Timur. Kedua pasangan pejabat tersebut adalah, Puput Tantriana Sari yang menjabat sebagai Bupati Probolinggo dan Hasan Aminuddin anggota DPR RI.

Keduanya ditangkap diduga terkait kasus suap. Kabar OTT di Kabupaten Probolinggo itu dibenarkan oleh juru bicara KPK Ali Fikri.

“Benar, informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur,” kata ALi Fikri yang dikutip dari Viva.

Ali Fikri masih belum bersedia memberikan keterangan rinci soal OTT itu, termasuk berapa orang yang diamankan, apa saja barang bukti yang turut diamankan, dan terkait kasus apa. “Perkembangannya nanti kami pastikan akan sampaikan,” ujarnya.

Bupati Probolinggo

Sebagai pejabat, keduanya memiliki jumlah harta yang banyak. Jika dilihat dari data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara di laman resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), jumlah hartanya Puput lebih banyak dari Hasan.

Puput punya total harta sekitar Rp10 miliar lebih atau tepatnya Rp10.019.266.906, sementara Hasan memiliki total harta kekayaan sekitar Rp7 miliar atau tepatnya RP7.325.637.536.

Berita Terkait
hitlog-analytic