Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penjualan Mercy di RI Naik Drastis saat Kondisi Negara Sedang Sulit

Mercedes-Benz GLA dan GLB
Sumber :

100kpjPT Mercedes-Benz Distribution Indonesia atau MBDI berhasil menjual 1.235 unit kendaraan penumpang sepanjang Januari hingga Juni 2021. Angka tersebut naik 48 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Dari jumlah tersebut, 51 persen berasal dari penjualan mobil sport utility vehicle atau SUV, 43 persen dari sedan, dan enam  persen dari model van. Sementara produk yang menjadi tulang punggung penjualan ialah GLA, E-Class, dan C-Class.

Baca juga: Deretan Mobil Mercy di RI yang Harganya Tak Sampai Rp1 Miliar

Mercedes-Benz C-Class Final Edition. Foto: PT MBDI.

Uraian data dan fakta tersebut seakan membuktikan, dalam situasi yang konon serba sulit seperti sekarang, nyatanya masih banyak masyarakat Indonesia yang mampu membeli kendaraan berbanderol mahal.

Presiden Direktur MBDI, Choi Duk Jun mengaku bangga dengan raihan mengesankan yang ditorehkan timnya saat kondisi pasar sedang lemah. Dia juga memastikan, keputusan pihaknya meluncurkan banyak produk baru di tahun ini berdampak langsung terhadap penjualan Mercy.

“Melihat situasi saat ini, kami sangat bangga dengan pencapaian penjualan di semester pertama 2021. Permintaan pelanggan yang tinggi terhadap model kendaraan Mercedes-Benz mendorong pertumbuhan dua digit kami dari bulan Januari hingga Juni,” ujar Choi Duk Jun melalui keterangan resminya, dikutip Jumat 23 Juli 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic