Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tol Jawa Tengah Tutup Mulai Jumat Besok, Gak Bisa Mudik Idul Adha

Ilustrasi Tol Jawa Tengah Ditutup
Sumber :

100kpj – Tol Jawa Tengah ditutup demi membatasi kegiatan masyarakat dari luar daerah. Hal itu sebagai bentuk upaya menekan penyebaran covid-19, seiring dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, atau PPKM darurat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jateng, Komisaris Besar Polisi M. Iqbal Al-Qudusy mengatakan, 27 pintu tol di wilayah Jateng ditutup Jumat besok, atau 16-22 Juli 2021 demi membatasi pergerakan masyarakat.

“Penutupan itu hasil koordinasi dengan Forkopimda Jawa Tengah, seluruh akses masuk ditutup termasuk exit tol di 27 pintu akan kami tutup total,” ujarnya kepada wartawan, dikutip Rabu 14 Juli 2021.

Lebih lanjut Kombes Pol Iqbal menjelaskan, penutupan pintu tol termasuk salah satu implementasi PPKM darurat demi menekan mata rantai covid-19. Mengingat setiap harinya jumlah pasien yang terjangkit terus melonjak.

Dengan kebijakan tersebut, seluruh warga dari luar daerah tidak akan bisa masuk Jateng selama satu pekan. Artinya yang hendak mudik di Idul Adha pada 20 Juli 2021 juga tidak bisa.

“Kami imbau agar tetap di rumah saja, ini penting karena menyelamatkan seluruh warga dari bahaya virus corona,” tuturnya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic