Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harta Kekayaan Ketua KPK Melonjak Miliaran, Ada Mobil Baru di Garasi

Firli Bahuri Ketua KPK
Sumber :

100kpj – Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Firli Bahuri menjadi sorotan imbas dari test wawasan kebangsaan yang membuat beberapa pegawai tidak lolos. Namun ada hal yang tak kalah menarik dari polemik tersebut.

Salah satunya harta kekayaan ketua KPK yang meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Menurut data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), pundi-pundi Firli Bahuri menjadi Rp19,581 miliar pada Februari 2021.

Ketua KPK Firli Bahuri saat naik helikopter PK-JTO

Sedangkan pada 2020 masih Rp18,193 miliar, artinya bertambah Rp1,387 miliar. Melihat perubahannya, terjadi pada kas, dan setara kas. Di tahun lalu uang tunai tersebut nilainya hanya Rp6,576 miliar, namun tahun ini menjadi Rp7,988 miliar.

Sementara aset terbesarnya, yakni tanah dan bangunan nilainya masih Rp10,443 miliar. Kemudian ada yang berbeda jika melihat isi garasi Komisaris Jenderal Polisi tersebut, pasalnya jumlah kendaraan roda empat miliknya berkurang.

Tahun sebelumnya Firli Bahuri masih memiliki empat unit mobil, dan dua unit motor yang secara total nilainya Rp1,174 miliar. Sedangkan tahun ini, koleksi kendaraannya hanya ada tiga mobil, dan dua sepeda motor senilai Rp1,149 miliar.

Mobil yang tidak lagi terdaftar dalam harta kekayaannya adalah Toyota Land Cruiser Prado 2.7 AT. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) buatan 2010 itu menjadi yang termahal, karena harganya pada tahun lalu ditaksir mencapai Rp400 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic