Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pimpinan KPK Jadi Sorotan, Jangan Kaget Lihat isi Garasi Rumahnya

Ketua KPK, Firli Bahuri
Sumber :

100kpj – Petinggi KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menjadi sorotan, imbas tidak lolosnya 75 pegawai soal tes wawasan kebangsaan (TWK). Perwakilan pegawai itu melaporkan dugaan pelanggaran kode etik ke Dewan Pengawas KPK.

Ada beberapa faktor yang membuat para pegawai tersebut gerah atas tes kelayikan menjadi aparatur sipil negara. Nah, bergulirnya polemik internal itu membuat Ketua KPK Firli Bahuri disorot karena sebagai pimpinan tertinggi.

Firli Bahuri Ketua KPK

Hal lain yang menjadi perhatian adalah gaya hidupnya. Komisaris Jenderal Polisi itu cukup hedonisme. Selain pernah berurusan dengan Dewas KPK karena menggunakan helikopter milik Lippo Group, dia juga mengkoleksi kendaraan mewah.

Berdasarkan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), pada Desember 2019 Firli Bahuri mengantongi kekayaan hingga Rp18,193 miliar. Dari angka tersebut, aset terbesarnya adalah tanah dan bangunan senilai Rp10,443 miliar.

Yang mengejutkan saat melihat isi garasinya. Pasalnya, mantan Kapolda NTB itu memilikii dua unit sepeda motor, dan empat unit mobil. Secara total harta berjalan alias koleksi kendaraan tersebut mencapai Rp1,174 miliar.

Dari keempat mobil tersebut, jika dirutukan dari harga termahal yang pertama adalah Toyota Land Cruiser Prado 2.7 matik. Mobil berjenis SUV (Sport Utility Vehicle) buatan 2010 itu nilainya ditaksir Rp400 juta pada dua tahun lalu.

Berita Terkait
hitlog-analytic