Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Intip Koleksi Mobil dari Menko Muhadjir yang ke Kantor Jalan Kaki

Menteri Muhadjir
Sumber :

100kpj – Sebelum menjadi Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy menjabat sebagai mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang. Kehidupannya di lingkungan akademis, membuat pria asal Madiun ini tidak seperti pejabat lain yang punya harta kekayaan yang banyak dan koleksi mobil mewah.

Bahkan seperti dilansir dari Viva, Muhadjir Muhadjir berangkat dari rumah dinas di Jalan Widya Chandra Jakarta Selatan ke kantornya di Jalan Medan Merdeka Barat, dengan menggunakan transportasi massal, MRT. 

Menuju stasiun MRT di bilangan Senayan, Muhadjir tidak menggunakan kendaraan pribadi. Ia memilih jalan kaki. Tidak tampak sebagai pejabat negara, atau seorang menteri koordinator. 

Ketua PP Muhammadiyah itu santai mengenakan tas selempang yang cukup sederhana dan kemeja putih lengan panjang dilipat. Tas kasual berwarna biru selalu melekat di pundaknya sambil beberapa kali terlihat dikenakan secara silang.

menteri Muhadjir

Muhadjir seolah menikmati udara Jakarta pagi itu dengan jalan santai. Padahal dirinya sedang berpuasa. Gaya Muhadjir pun tidak berubah, dia memang dikenal sering kali mengenakan topi di setiap perjalanan dinasnya apabila kunjungan kerja ke daerah.

Duduk di kereta MRT, Muhadjir berbaur seperti biasa dengan para penumpang lainnya. Tidak ada pengawal di kiri dan kanannya, hingga ia turun di stasiun HI. Dari stasiun HI MRT tersebut, jarak ke Kantor Kemenko PMK cukup jauh, lebih dari 1 km. Namun Muhadjir tidak menggunakan kendaraan umum atau jemputan sang sopir yang siap mengantarkannya ke kantor.

Berita Terkait
hitlog-analytic