Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengapa Daihatsu Terkesan Menunda-nunda Peluncuran Rocky di Indonesia?

Daihatsu Rocky. Foto: PT ADM.
Sumber :

100kpj – Sebelum benar-benar diluncurkan di Indonesia, sudah banyak masyarakat yang mulai membicarakan Daihatsu Rocky. Bahkan, sejak dua tahun lalu, mobil yang berangkat dari segmen low SUV tersebut telah memenuhi berbagai pemberitaan di Tanah Air.

Kenyataan itu lantas melahirkan satu pertanyaan: mengapa PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru menjual Daihatsu Rocky sekarang? Benarkah ada alasan khusus yang membuat mereka seakan-akan menunda peluncurannya?

Baca juga: SAH! Daihatsu Rocky Resmi Meluncur di RI, Harga Mulai Rp214 Juta

Daihatsu Rocky

Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM, Amelia Tjandra mengatakan, sebenarnya rencana meluncurkan Rocky di Indonesia sudah ada sejak lama. Namun, sebelum mewujudkan hal tersebut, ada sejumlah hal yang mesti dipertimbangkan.

"Dalam Pembuatan mobil ini memiliki banyak tahapan, mulai dari survei, desain, prototipe sampai dengan pengujian. Barulah akhirnya sebuah kendaraan itu bisa diproduksi secara masal jika semuanya memang sudah oke," ujar Ameli Tjandra melalui sambungan virtual, dikutip Minggu 2 Mei 2021.

Lebih jauh, Amelia juga memastikan, Daihatsu Rocky yang dipasarkan di Indonesia memiliki kandungan lokal lebih dari enam puluh persen. Selain itu, mobil dengan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) tersebut juga dipastikan mendapat insentif PPnBM dari pemerintah.

Berita Terkait
hitlog-analytic