Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penjualan Mobil Mercy di Indonesia Naik Meski Pandemi Belum Usai

Mercedes-Benz C-Class Final Edition. Foto: PT MBDI.
Sumber :

100kpj – Meski pandemi belum sepenuhnya usai, namun penjualan mobil premium rupanya sudah kembali pulih, bahkan meningkat tajam. Salah satunya PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) yang penjualannya di kuartal pertama tahun ini naik 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Deputy Director Sales Operations Product Management PT MBDI, Kariyanto Hardjosoemarto berharap, peningkatan tersebut menjadi pertanda daya beli konsumen Indonesia sudah mulai membaik.

"Pada tiga bulan pertama tahun ini, kami membukukan penjualan 603 unit, sedangkan periode yang sama tahun lalu hanya 543 unit. Ini merupakan indikasi positif terutama di saat Indonesia masih berhadapan dengan pandemi COVID-19," ujar Kariyanto Hardjosoemarto melalui diskusi daring, dikutip dari Antara Jumat 9 April 2021.

Ilustrasi Mercedes-Benz E-Class milik Ello hadiah MeMiles

Baca juga: Mercedes-Benz Luncurkan C-Class ‘Edisi Pamungkas’, Harga Tembus Rp1 M

Kariyanto menyebut, peningkatan penjualan Mercedes-Benz pada tiga bulan pertama 2021 masih didominasi segmen SUV, dengan kontribusi 52 persen dari total penjualan. Sebelumnya, yakni pada tahun lalu, SUV juga menjadi tulang punggung penjualan Mercy di Indonesia.

"Sebelumnya, selalu sedan yang mendominasi penjualan di atas 50 persen. Namun, tahun 2020, hampir separuh penjualan kami kontribusinya berasal dari segmen SUV," terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic