Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Meluncur Bulan Ini, Bocoran Harga Toyota Raize Paling Murah Rp190 juta

Toyota Raize
Sumber :

100kpj – Toyota Raize yang pertama kali diluncurkan di ajang Tokyo Motor Show 2019, dalam waktu dekat akan mengaspal di Indonesia. Sinyal kuat kehadiran small SUV (Sport Utility Vehicle) itu sudah terendus sejak beberapa waktu lalu.

Salah satunya ketika Toyota Raize masuk ke dalam daftar mobil baru yang mendapatkan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) nol persen. Namanya tertulis sesuai Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 169 Tahun 2021.

Baca juga: Ada Yang Aneh dari Penampakan Daihatsu Rocky Saat Kepergok di Jalan

Toyota Raize di Jepang

SUV kompak ditawarkan dengan konfigurasi lima penumpang itu mengandalkan platform baru, yakni TNGA (Toyota New Global Architecture). Serupa dengan basik Daihatsu Rocky, hanya penyebutan nama brandnya saja yang berbeda.

Raize hanya memiliki dimensi panjang 3.995 mili meter, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm. Lebih kecil dibandingkan Toyota Rush. Soal fitur keamanannya sudah dilengkapi lande departure warning, airbag, lane keeping assist.

Di Jepang Toyota hanya menawarkan satu pilihan mesin, berkode 1KR-VET kapasitas 1.000c turbo yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 98 PS diputaran 6.000 rpm dan torsi puncak 140 Nm, disalurkan melalui transmisi matik D-CVT.

Berita Terkait
hitlog-analytic