Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pengendara di Jakarta Dipantau oleh 98 Kamera, Ini Lokasinya

Tilang elektronik

100kpj – DKI Jakarta menjadi pelopor tilang Elektronik alias ETLE yang diresmikan oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, karena sebagai pelopor sehingga jumlah kamera yang terpasang pun banyak.

Jumlah kamera ETLE yang yang terpasang di Jakarta hampir 100 kamera, tepatnya ada 98 kamera yang sudah terpasang di Jakarta.Pemasangan ini dilakukan secara bertahap, tidak langsung seluruhnya dipasang pada satu hari. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memasang 41 kamera baru. Sebelumnya, sudah ada 57 kamera yang terpasang.

"Ada ETLE yang sudah terpasang ada 57 ditambah sekarang 41 kamera," ungkap Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, dikutip dari Viva, Rabu 24 Maret 2021.

Puluhan kamera tersebut tersebar di berbagai titik Ibu Kota. Mulai dari jalur arteri, jalur busway, hingga jalan tol. Kamera tersebut juga dipasang di daerah penyangga Jakarta. Lalu, dimana saja kamera ini terpasang, simak daftar berikut ini.

Tilang Elektronik

Rincian 57 kamera ETLE di Ibu Kota diantaranya kamera ETLE tahap 1 terdapat di Jalan Medan Merdeka Selatan (Patung Kuda) Existing, Jalan Gajah Mada (Traffic Light Gajah Mada Plaza), traffic light (TL) Sarinah arah ke HI Existing, TL Sarinah arah ke Monas, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Kementerian Pariwisata, Jalan Medan Merdeka Selatan, TL Sarinah arah ke HI, di bawah Jalan Layang Non Tol arah Semanggi, di bawah JLNT arah ke HI, jembatan penyembarangan orang (JPO) Kemenpan, JPO Ratu Plaza, JPO Hotel Sultan.

Kamera ETLE tahap 2, wilayah Jakarta Selatan berada di Simpang TL Pancoran, simpang TL Slipi S Parman ke Gatsu, simpang TL Tomang, simpang TL Grogol arah arah Daan Mogot ke Kyai Tapa, depan Hotel Fourseasons, depan DPR-MPR (Pintu Utama), depan All Fresh Pancoran.

Berita Terkait
hitlog-analytic