Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Polda Metro Jaya Umumkan Tidak Ada Tilang ETLE Mulai Hari Ini

Kamera CCTV ETLE

100kpj – Mulai hari ini, Kamis 28 Desember 2023 tilang elektronik, ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) tidak berfungsi, karena masih proses perbaikan hingga dua hari, artinya tidak ada pelanggaran yang tertangkap kamera.

Bukan hanya itu, bagi masyarakat pemilik kendaraan yang ingin membuka blokir tilang ETLE juga tidak bisa dilakukan, sehingga perlu menunggu agar bisa bayar pajak, atau untuk keperluan lainnya.

Tilang elektronik

Polda Metro Jaya mengumumkan langsung informasi tersebut melalui Instagram @tmcpoldametrojaya, tertulis bahwa sistem ETLE masih dalam pembenahan, sehingga segala aktivitasnya diliburkan.

“Sehubungan dengan adanya perbaikan sistem ETLE tanggal 28 sampai dengan 29 Desember 2023 untuk sementara tidak ada layanan konfirmasi pelanggaran, dan buka blokir tilang ETLE di psoko ETLE Gakkum Ditlantas PMJ,” tulis statusnya.

Seiring perkembangan teknologi, Polri tidak lagi melakukan tilang manual. Kini pergerakkan pengguna jalan, baik itu pengendara mobil, atau motor diawasi kamera, atau disebut elekctronic traffic law enforcement (ETLE).

Pengendara yang melakukan kesalahan, atau melanggar akan terekam kamera yang tersebar di beberapa titik. Nantinya pelanggar lalu lintas itu akan menerima surat penilangan yang dikirim ke rumah sesuai alat pelat nomor.

Berita Terkait
hitlog-analytic